Jumat, 05 Februari 2010

Blog Cikal

Blog Cikal

Link to Blog Cikal

Jutawan Yang Putus Sekolah

Posted: 03 Feb 2010 11:48 PM PST

Bagi beberapa orang Diploma, Sarjana, Doktor, atau bahkan Masterpun tidak lebih hanyalah senilai dengan tulisan yang tercetak tebal pada selembar kertas saja. Beberapa orang yang sukses didunia ini memilih untuk keluar sekolah dan kuliah untuk mulai membangun kekayaan mereka.

Ada yang melakukannya karena kebutuhan dan yang lainnya. Disamping itu karena adanya dorongan dari dalam dirinya untuk membangun keberhasilan mereka.  Bahkan pada usia muda komitmen dan semangat bisa mengalahkan investasi/modal. Berikut adalah beberapa orang yang berhasil dan menjadi jutawan walaupun putus sekolah.

diploma

Jay-Z (Shawn Carter)

Pemuda yang tumbuh di salah satu kompleks perumahan Brooklyn’s dan pernah berhubungan dengan obat-obatan sebelum menemukan jalan hidupnya di Hip Hop. Pada tahun 1995 Carter membuat  single pertamanya bersama perusahaan rekaman Def Jam Records akhirnya berjalan dari tahun 2004 sampai 2007.

Pada tahun 2008 dia menandatangani kontrak 10 tahun bekerja sama dengan Live Nation yang memberikan kendali atas rekaman, tour dan mengadakan kerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Dell dan Budweiser.

carl-lindner

Carl Lidner

Jutawan ini DO dari SMA untuk mengantarkan susu kepada keluarganya sehari-hari. Pada tahun 1940 dia menggunakan pinjaman sebesar $1200 untuk membuka toko es krim bersama saudara perempuannya dan 2 saudara laki-lakinya. Pada tahun 1951 ia meninggalkan bisnis dan mulai berinvestasi di tabungan dan pinjaman juga asuransi yang ia satukan dibawah American Financial Group.

Pada tahun 1984 Lidner membeli Chiquita Brands International yang nama sebelumnya Formerly Uniteds Food dan berlanjut hingga 2001. Keluarga yang sehari-hari dipanggil United Dairy Farmers sekarang memiliki 200 gerai es krim dan toko-toko lainnya. Lidner sekarang menghasilkan penghasilan bersih senilai $1.7 Milyar.

george-foreman

George Foreman

Seorang pedagang keliling yang dibesarkan dalam keluarga miskin di Marshall, Texas. Menemukan seorang mentor melalui program Lyndon Johnson’s Job Corps, yang menunjukkan jalan keberhasilannya. Foreman pada akhirnya memenangkan emas pada Olimpiade pada tahun 1968.

Mengulangi kesuksesan dihari yang besar itu, pada tahun 1999 , ia berhasil mendapatkan $138 juta atas penjualan merk sebuah perusahaan pemanggangan Salton dan sejak saat itu dia mulai berhasil lagi menjual berbagai merk seperti Doritos, KFC, dan Meineke. Dan mulai meluncurkan produk-produk pembersih yang aman bagi lingkungan, produk perawatan pribadi, minuman kesehatan, sepatu kesehatan untuk diabetes dan waralaba restoran.

simon-cowell

Simon Cowell

Juri yang dikenal dengan kritikannya yang pedas ini (kalo di Indonesia Indra Lesmana kali ya… :-D ), memperoleh $75 juta pada tahun lalu berkat kerlibatannya dengan American Idol, Britain’s Got Talent yaitu ajang pemilihan bakat dibidang music dan The X Factor  and SysCo Record sebuah perusahaan produksinya. 50 tahun yang lalu dia putus sekolah pada usia 16 tahun dan bekerja di kantor pos. Pada usia 23 tahun ia meninggalkan perusahaan itu dan memulai membuat perusahaan rekaman sendiri, Fanfare namanya.

gisele-bundchen

Gisele Bundchen

Ketika Bundchen berusia 14 tahun sebuah perusahaan pencari bakat modeling menemukan dia di sebuah pusat perbelanjaan di Brazil. . Pada tahun 1996 ia memulai debutnya di Fashion Week di New York City. Dia memperoleh penghasilan $25 pada tahun lalu, berkat kontrak dengan Versace, Dior dan perusahaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar