Kamis, 24 Desember 2009

Dunia Icang69

Dunia Icang69

Link to Dunia Icang69

Jadwal Sholat Satu Tahun - Kalender Abadi

Posted: 22 Dec 2009 10:27 PM PST

Memperingati tahun baru 1431 Hijriah dan 2010 Masehi yang akan datang, kali ini saya akan bagi-bagi kalender. Bukan kalender biasa tapi lengkap dengan jadwal shalat selama setahun mulai dari Januari sampai Desember. Tidak terbatas pada satu tahun saja. Bisa lihat jadwal tahun 1985, 2012 sampai 2222. Tidak terbatas. Jadwal shalat ini mencakup lebih dari 2000 kota di dunia. Ada juga pasarannya.

Jadi teringat ketika masih kerja di percetakan sekitar setahun yang lalu sebagai desainer. Para Caleg (Calon Anggota Legislatif) berlomba-lomba pesan kalender buat kampanye. Tidak tahu apakah sekarang para celeg yang dibuatkan spanduk dan baliho ini sudah masuk kantor dewan atau rumah sakit jiwa.

Kalender ini dihisab oleh Ibnu Zahid Abdo el-Moeid dibuat dalam bentuk file excel. Saya kagum dengan orang yang buat aplikasi ini. Beda sekali dengan kalender abadi yang sudah saya buat sebelumnya. Tapi sudah sedikit saya modifikasi supaya lebih user friendly.

*Penyesuaian ukuran cell
* Perubahan warna dan ukuran huruf serta warna latar
*+ Perbaikan dan penambahan markas
+ Penambahan fasilitas Menu Drop Down pada tahun dan markas
+ Penambahan hyperlink
+ Memberikan Password

Cara pakainya sangat mudah. Tinggal pilih tahun dengan markas (tempat). Kemudian secara otomatis jadwalnya akan berubah. Kalau kota kamu belum terdaftar, kamu bisa tambah sendiri di tab Markas yang ada di bawah. Itu pun kalau kamu tahu posisi kotamu.

DOWNLOAD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar