Jumat, 04 Desember 2009

Dunia Icang69

Dunia Icang69

Link to Dunia Icang69

Cara Hack Password Facebook

Posted: 03 Dec 2009 06:48 PM PST

Tidak sedikit teman-teman kita yang melaporkan kalau facebooknya kena hack. Teman-tamannya dihapus, fotonya diganti, sampai account-nya juga dihapus. Sungguh keterlaluan. Entah karena balas dendam atau apa. Banyak yang bertanya Bagaimana cara hack facebook. Untuk itu, kali ini saya akan membahas dengan lengkap cara-cara hack facebook mulai dari cara profesional sampai yang konvensional.

Sebelum lanjut, terlabih dahulu saya ingin mengingatkan bahwa tujuan dari saya ungkapkan ini yaitu untuk memberitahu cara-cara hacking facebook agar teman-teman bisa menghindarinya. Bukan memanfaatkannya untuk hacking facebook orang lain.

Perlu teman-teman ketahui bahwa sampai saat ini saya belum pernah mendapat software, tool, aplikasi ataupun program yang bisa membobol akun facebook. Sekalipun ada pasti segera langsung didapat oleh pihak admin facebook kemudian sesegera mungkin ditambal kebocorannya. Dan ketika sudah sampai menyebar dan sampai di tangan kita pasti sudah tidak ada gunanya. Jadi jangan pernah berharap dengan barang seperti itu.

Aplikasi atau tips trik hacking yang ada di internet saat ini hanya menjamah bagian luarnya saja. Tidak sampai masuk ke dalam akun. Misalnya cara ganti template atau bagaimana melihat foto orang lain walaupun bukan teman. Atau mendownload semua foto di album teman.

Lalu bagaimana dengan program Facebook Friend Boomber (FFB)? Seperti yang saya sudah jelaskan pada postingan sebelumnya tentang cara tambah teman otomatis di Facebook. Sebenarnya itu hanya program untuk mempercepat atau melakukan sesuatu secara otomatis terhadap browser internet. Jadi belum menyentuh inti dari hacking yaitu masuk ke akun orang lain kemudian berbuat sesuka hati. Lagi pula itu hanya berlaku buat akun sendiri.

Jadi, bagaimana caranya supaya kita masuk ke akun facebook orang lain? Dengan cara biasa. Yaitu kita butuh email dan password si korban. Sebenarnya cara inilah yang sering digunakan untuk melakukan hack. Jadi hati-hatilah menyimpan email dan password. Jangan sampai diketahui orang lain.

Perlu diketahui bahwa pihak facebook sangat konsen terhadap keamanan akun penggunanya. Termasuk untuk keamanan atau privasi email. Coba perhatikan dibagian info di profil kamu atau temanmu. Di situ alamat email tidak dicetak dalam bentuk teks tapi dalam bentuk gambar. Artinya alamat email kamu tidak akan terindex kalau dicari pakai google. Jujur saja saya sering memanfaatkan alamat email yang ada di group mempercepat tambah teman dalam waktu singkat untuk melakukan promosi. Oleh karena itu jangan sembarangan menitip email disembarang tampat.

Berikut ini akan saya jelaskan cara-cara mendapatkan email dan password facebook   yang biasa terjadi di internet mulai dari cara profesional sampai yang konvensional.

Phising adalah meniru tampilan halaman login sebuah website. Sehingga kita terperdaya untuk memasukkan alamat email dan password. Padahal sesunggunya kita telah mengirim data-data kita ke orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengindarinya yaitu dengan melihat alamat url-nya apakah benar atau tidak ketika login.

Hati-hati juga dengan aplikasi yang ada di facebook itu sendiri. Biasanya dari pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. Jangan hiraukan ketika mereka meminta untuk memasukkan kembali password dengan tujuan untuk mengakses aplikasi tersebut.

Program Facebook Friend Boomber (FFB) juga sangat rentan untuk disalahgunakan. Sebab kita harus memasukkan dulu alamat email dan password sebelum digunakan. Untuk itu, setelah digunakan programnya maka sesegera mungkin untuk masuk ke browser biasa kemudian langsung mengganti password yang sudah kita gunakan tadi.

Keylogger yaitu program untuk membaca apa saja yang kita ketikkan termasuk alamat email dan password. Biasanya digunakan oleh spyware yang memata-matai kompter kita atau dari pihak pemilik warnet. Untuk menghindarinya, gunakan virtual keyboard ketika memasukkan email atau password.

Ada cara yang cukup unik yaitu niatnya ingin meng-hack tapi kita sendiri yang kena hack. Kita diminta untuk mengirimkan sebuah email dengan skript tertentu yang di dalamnya sudah disisipkan email dan password kita sendiri serta email korban kemudian dikirim kepada admin (katannya). Dengan skript aneh itu diharapkan akan dijawab otomatis oleh server dan kemudian mengirimkan password si korban ke email kita. Untuk verifikasi bahwa yang permintaan itu benar maka dibutuhkan email dan password facebook kita. Sesunggunya kita telah dikibuli. Jangan percaya hal ini.

Cara lain adalah dengan cara googling untuk mengumpulkan informasi. Dengan kata kunci yang tepat kita bisa mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya adalah mengambil informasi dari kebiasaan buruk orang dan inilah sebab utama banyak kasus facebook yang dihack. Meninggalkan komputer tanpa logout terlebh dahulu. Sehingga orang yang memakai komputer berikutnya dengan leluasa melakukan hacking. Kalau menggunakan komputer umum seperti di warnet biasakan ketika meninggalkan tempat jangan sekedar logout tapi hapus juga jejak history dan password di browser. Kebiasaan buruk lainnya adalah menuliskan alamat email dan passwordnya di sebuah dokumen. Mungkin tujuannya baik agar tidak lupa. Tapi jangan disimpan di tempat umum.

Kita sudah tahu alamat emailnya tapi yang paling susah adalah mengetahui passwordnya. Yang bisa dilakukan adalah menebak-nebak. Biasanya tidak sedikit orang yang ceroboh dalam memilih password. Beberapa orang menggunakan angka berurut 123456, kata: password, tanggal kelahiran, namanya sendiri hingga nama pacar atau binatang peliharaanya.

Cara yang terakhir adalah bertanya langsung ke orangnya. Minta baik-baik. Pasti dikasi. Tapi apakah kamu tega hack punya teman sendiri? Saya sendiri tahu beberapa akun teman tapi belum ada niat buat melakukan hack. Karena ini adalah sebuah kepercayaan. Lagipula tidak ada gunanya dan tidak ada artinya.

Terus terang saya kecewa dengan niat para hacker baru ini. Niatnya cuma ingin merusak dan menghancurkan akun orang lain. Tiada guna dan tiada arti. Di luar negeri, orang hack FB orang lain untuk mencari keuntungan. Meminta bantuan dana atas nama korban, membobol rekeningnya, melakukan pembelian barang dan lain sebagainya. Sudah ada niat seperti itu? Kalau berhasil, bagi-bagi yaa..!?




Rukun Islam ibarat membangun rumah di surga

Posted: 02 Dec 2009 10:17 PM PST

Sungguh Islam mempunyai nilai-nilai yang sangat tinggi dan luhur. Setiap amalan dan ibadah ada makna yang terkandung di dalamnya. Tergantung sejauh mana kita memikirkannya. Termasuk dalam Lima Rukun Islam. Jika kita melaksanakannya dengan baik dan benar maka ibaratnya kita telah membangun sebuah rumah di surga. Sebuah rumah yang sempurna tempat tinggal kita nanti.

Rukun Islam terdiri atas lima perkara yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat, shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, membayar zakat dan menunaikan ibadah haji (jika mampu). Setiap perkara rukun islam secara berurutan mengisyaratkan tentang tata cara membangun sebuah rumah yang sempurna mulai dari awal sampai akhir pembangunan hingga isi-isinya.

Untuk memulai membangun sebuah rumah, hal pertama yang harus di penuhi adalah tanahnya. Dimana harus dibangun. Dengan mengucapkan tiada tuhan selain Allah SWT artinya kita telah diberikan oleh Allah SWT sebidang tanah di surga. Tanah yang akan dibangun nanti harus layak dan kuat. Itu tergantung dari kemimanan kita kepada Allah SWT. Jangan membangun di dua tanah yang berbeda yaitu tanah milik Allah dan tanah labil yang akan runtuh nantinya. Itu artinya membangun rumah di pinggir jurang.

Setelah tanah sudah kita dapatkan maka yang dilakukan selanjutnya adalah membangun pondasinya. Dengan mengucapkan Nabi Muhammad adalah utusan Allah maka kita telah membangun pondasinya. Dari Beliaulah Alquran diturunkan dan sunnahnya yang menjadi pegangan, arahan serta panduan kita sebagai umat Islam.

Setelah membangun pondasinya maka selanjutnya adalah kita akan membangun tiang-tiangnya dari shalat lima waktu yang sering kita laksanakan. Karena shalat adalah tiang agama. Satu saja tiang tidak ada atau tidak kuat maka rumah bisa rubuh dan mencederai penghuninya.

Rukun Islam selanjutnya adalah berpuasa di bulan Ramadhan. Puasa artinya menahan. Di dalam puasa mengajarkan kita bagaimana menahan nafsu halal dan haram sesuai dengan ketentuannya. Bagian rumah yang berfungsi menahan yaitu dinding atau tembok.


Membayar zakat ibaratnya membangun atap sebuah rumah. Atap fungsinya menaungi apa saja yang ada dibawahnya dari terjangan panas matahari dan hujan. Seperti itu jugalah manfaat dari zakat yang kita keluarkan untuk orang-orang yang tidak mampu.

Dan yang terakhir adalah mengisi rumah itu dengan perhiasan sehingga membuatnya menjadi indah, bernilai dan berharga. Gelar Haji seperti sebuah perhiasan bagi nama kita sama seperti gelar sarjana. Beberapa orang tidak mau terima kalau gelarnya tidak tidak ikut ditulis. Karena untuk mendapatkan gelar itu tidak mudah sebab butuh pengorbanan yang tidak sedikit. Di sinilah diuji apakah Haji adalah hanya sebuah gelar atau sebuah sifat. Namun bagaimanapun kita semua (haji atau tidak) akan menjadapatkan satu gelar pasti yaitu almarhum (alm) suatu hari nanti.


Sekarang sebuah rumah telah terbangun dengan sempurna. Di atas tanah yang subur, pondasi yang kuat serta ada tiang, dinding dan atap yang kuat dan kokoh. Ditambah perhiasaan surga yang mulia, perabotan dari amal ibadah serta cahaya rumah dari ilmu yang bermanfaat.

Namun rumah yang sudah kita bangun tersebut masih harus diuji kekuatannya. Jangan sampai sedikit saja badai, gempa atau banjir membuat rumah itu rubuh dan kita tidak punya lagi tempat tinggal di surga nanti. Itu artinya kita hanya numpang membangun rumah tanpa bisa ditinggali. Tapi jangan khawatir mereka para gelandangan siap ditampung di neraka jahanam.

Setiap Rukun Islam sama pentingnya. Jangan mendahulukan yang satu dan mengabaikan yang lainnya. Misalnya terlalu mengurusi salah zakat dan sedekah hingga menjadi sombong. Padahal tiang rumahnya sendiri sangat rapuh. Jadi bagaimana caranya bisa menopang diding dan atap dengan baik serta menjaga isi rumahnya?

Postingan kali ini saya tulis buat kedua orang tua saya yang pada tahun ini melaksanakan Rukun Islam yang kelima guna menyempurnakan keislamannya. Semoga menjadi haji yang mabrur, Insya Allah. Dan kepada diri saya sendiri yang tengah berjuang dan berkorban untuk mendapatkan gelar Sarjana Sains (S.Si). Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar