Rabu, 22 Juli 2009

Bagaimana Caranya Mendatangkan Pengunjung Blog/Web anda

Blog atau Website yang sudah anda buat tidak ada gunanya kalau tidak ada yang mengunjungi blog/website tersebut. Ibarat kita memiliki sebuah toko yang menjual barang yang bagus, murah, ditata dengan menggunakan arsitek yang termahal tetapi kalau toko tersebut tidak ada yang tahu sehingga tidak ada yang melihat apalagi membelinya maka usaha kita akan sia-sia.

Supaya toko kita tersebut ada yang melihat dan bila menarik dia akan berkunjung dan bila dirasakan cocok akan membeli tentu kita harus melakukan promosi sehingga masyarakat tahu kalau kita memiliki toko yang menjual barang yang bagus, murah, menarik, dan keunggulan lainnya.

Untuk mempromosikan Blog/Website anda bisa dilakukan dengan cara offline dan Online serta ada yang Gratis dan ada juga yang bayar, semua tergantung keinginan dan kemampuan kita. Untuk promosi Offline, sama seperti kita mempromosikan produk yang biasa kita jual misalnya dengan membuat brosur tentang Blog kita, pasang iklan di media, promosi dari mulut ke mulut, dan jenis promosi yang lainnya yang mungkin sudah pernah anda jalankan saat menjual produk saat ini.

Sedangkan untuk promosi Online, banyak cara yang bisa kita lakukan baik yang Gratis maupun yang bayar. Adapun yang Gratis misalnya mengirim email ke teman-teman tentang Blog kita, Chatting, ikut forum di Groups seperti Yahoo Groups, memasang iklan di situs iklan Gratis, mengirim artikel dan masih banyak cara lain yang Gratis. Sekarang ini saya ingin menginformasikan cara mempromosikan Blog/website anda secara Gratis dengan menggunakan media Mailing List Yahoo Groups. Mungkin saat ini anda sudah mengikuti salah satu mailing list suatu groups dimana masing-masing anggotanya bisa mengirimkan informasi apa saja, tapi masalahnya kita tidak banyak informasi mengenai Group apa saja yang ada di internet.

Kalau anda ingin tahu mengenai Group apa saja yang ada di Yahoo Groups, saya akan menginformasikannya secara Gratis dan anda tinggal gabung dengan Groups tersebut dengan mengunjungi Groups Yahoo yang saya informasikan. Saran saya kalau ingin bergabung di Yahoo Groups sebaiknya anda membuat email baru yang digunakan untuk mendaftar agar tidak kebanjiran email dari anggota YahooGroup lainnya.

Kunjungi http://internetmarketing-tools.info/LearningInternet/Yahoo-Groups/index.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar